Review Film First Man, Cerita Nyata Astronot Neil Armstrong

Posted 2018/10/29 113 0

Bagi anda pecinta film biografi tentunya akan dimanjakan dengan Film First Man, yang sudah mulai tayang tanggal 10 oktober kemarin. Penayangan film ini lebih dahulu dibandingkan di Hollywood. Pendaratan di Bulan yang dilakukan oleh para pria pemberani Neil Amstrong menjadi sebuah cerita bersejarah bagi dunia. Cerita ini Terangkum Filmepik dalam sebuah film Biopik First Man.

Sebuah film yang diangkat dari kisah Neil Amstrong dalam pendaratan ke bulan, menjelma dalam film biopik First Man. Aktor Ryan Gosling sepertinya sudah ngebet ingin pergi ke bulan, dalam trailer terbaru First Man, yang merupakan film biopik tentang Neil Armstrong.

Film ini diarahkan oleh sutradara yang berhasil meraih penghargaan Academy Award, dilanjutkan menang di La La Land, yang tak lain tak bukan adalah Damien Chazelle.

Ya. Sutradara pemenang Oscar – Damien Chazelle bersama dengan aktor Ryan Gosling kembali bekerja sama untuk membuat film Firt Man di Universal Pictures.

First Man diakui sebagai sebuah hal keren untuk menggambarkan betapa luar biasanya pencapaian pendaratan di bulan. Namun, yang juga tidak kehilangan pandangan tentang perjuangan batin dan perjalanan manusia pertama yang menginjakkan kaki di permukaan bulan.

Review First Man

Cerita ini berdasarkan kisah memukau di balik misi berawak pertama ke bulan, yang berfokus pada Neil Armstrong dan dekade penerbangan Apollo 11 yang sangat bersejarah itu.

Sebuah laporan dari orang dalam menceritakan dengan sangat detail dari sudut pandang Armstrong, berdasarkan buku karya James R. Hansen.

Dalam film ini akan lebih banyak mengeksplorasi keberhasilan dan biaya – pada Armstrong, keluarganya, rekan-rekannya, dan negara itu sendiri. Karena ini merupakan salah satu misi paling berbahaya dan bersejarah di dunia

ORANG-ORANG DI BALIK FILM FIRST MAN

Film First Man ini ditulis oleh pemenang Academy Award yaitu Josh Singer (Spotlight, The Post). Ia juga menulis drama epik terkemuka yang menegangkan dan penuh tragedi, yang diproduksi oleh Wyck Godfrey dan Marty Bowen yang bertajuk ‘Saga Twilight, The Fault in Our Stars’ di bawah bendera Temple Hill Entertainment. Juga bersama dengan Isaac Klausner (Love, Simon) dan Chazelle.

Steven Spielberg, Adam Merims dan Singer akan menjadi eksekutif produser, sementara DreamWorks Pictures akan mendanai film ini.

Cocok atau tidak, yang jelas jika melihat prestasinya kemarin, otomatis membuat apapun karya Chazelle berikutnya menjadi sesuatu yang sangat layak dinanti. Tak peduli apakah film tersebut ada hubungannya dengan musik atau tidak.

Sejak awal, Chazelle memang sudah menjanjikan bahwa filmnya ini bukan sekadar biopik biasa. Sepertinya, penonton pun tidak peduli apa pun itu, mereka siap menantikan tayangnya film biopik ini di layar lebar.

KOLABORASI REUNI CHAZELLE DAN RYAN GOZLING

Seperti banyak di kabarkan di berbagai media, bahwa dalam film First Man ini, Chazelle sang sutradara akan kembali reuni dengan aktor Ryan Gosling yang akan berperan sebagai Neil Armstrong.

Kalau dilihat di awal-awal trailernya, Neil Amstrong sepertinya sudah sangat serius untuk segera terbang ke bulan.

Diiringi dengan suara Gosling yang menyanyikan lagu “I See the Moon”, trailer ini menyoroti bagaimana sangat berbahayanya misi yang akan dilakukan oleh Neil Amstrong.

Eksplorasi ke luar angkasa ituternyata tak sekedar tentang sebuah petualangan dan sense of wonder. Namun, lebih dari itu adalah juga tentang bagaimana orang-orang yang terlibat harus siap mempertaruhkan nyawa dan keluarga serta berbagai macam resiko yang akan mereka hadapi.

PARA PEMERAN

Selain aktor Gosling yang akan menjadi pemeran utama film First Man, juga akan tampil sebagai rekan-rekan Neil.

Adalah aktor Corey Stoll yang akan memerankan Buzz Aldrin, Jason Clarke akan memerankan Ed White, Shea Whigham berperan sebagai Gus Grissom, dan Jon Bernthal sebagai David Scott.

Selain itu akan ikut berperan juga Kyle Chandler yang berperan sebagai bos Neil serta Claire Foy akan memerankan istri Neil.

Selain para pemeran utama di atas, juga ada beberapa pemeran lain yang akan terlibat dalam film ini, mereka ialah Ciaran Hinds, Christopher Abbott, Patrick Fugit, dan Lukas Haas.

Sebagai informasi, untuk beberapa adegan, Chazelle dikabarkan menggunakan kamera IMAX 70mm untuk mendapatkan gambar yang imersif. Jika melihat beberapa bagian dari trailer ini sendiri sudah tampak epik secara visual.

Sebagai kesimpulannya, film First Man adalah pencapaian sinematik yang menakjubkan yang merayakan salah satu kemenangan terbesar umat manusia. Namun juga sekaligus menjadi hal menyedihkan untuk tragedi yang terjadi kala itu. Namun demikian, film juga tidak pernah kehilangan pandangan tentang cerita pribadi seorang Neil Amstrong dan tentang seorang pria yang bekerja untuk keluarganya.

Film First Man direncanakan rilis pada 12 Oktober. Supaya tidak penasaran coba simak trailer First Man berikut ini.

TAGs: